√ Atasi Notifikasi Yang Mengganggu Dengan Tips-Tips Android 2019

Kendalikan Notifikasi Yang Mengganggu Dengan Tips-Tips Android 2019 - Berikut Tips-tips Android 2019 Terlalu banyak notifikasi pada android anda? Mari kita hadapi itu: notifikasi smartphone tidak selalu pintar. Kini smartphone telah beralih ke sumber gangguan konstan - dan itu tidak aman untuk produktivitas. Mendapat banyak notifikasi ketika jam tidur, atau ketika anda sedang berada di satu rapat penting, ini akan sangat mengganggu. Namun, hal tersebut sanggup diatasi, luangkan waktu anda beberapa menit untuk mengendalikan notifikasi anda, sehingga notifikasi android anda sanggup kembali ke fungsi awal mereka, yaitu membantu anda. 


Tips-Tips Android Untuk Mengendalikan Notifikasi Anda 

 


Langkah pertama ialah melaksanakan pemilihan notifikasi: selama beberapa hari ke depan, pertimbangkan dengan cermat setiap pemberitahuan yang muncul di ponsel anda dan apakah itu memberitahu anda sesuatu yang perlu/ingin anda ketahui segera, atau tidak. Atau dengan kata lain, sesuatu yang bersama-sama memang anda butuhkan. 


Sebagian besar notifikasi dari aplikasi media sosial, aplikasi berita, aplikasi belanja, dan sumber tidak penting lainnya terkadang lebih mengganggu daripada berguna, dan mematikannya akan mengubah ponsel anda menjadi alat bisnis yang lebih baik.



 


Anda sanggup melihat satu persatu pada setiap aplikasi untuk melihat apakah ada cara yang terang untuk menonaktifkan atau setidaknya mengurangi pemberitahuannya. Jika anda tidak sanggup menemukan opsi semacam itu, biarkan Android membantu: Tekan dan tahan notifikasi berikutnya yang dikirimkan aplikasi kepada anda, ini akan memberi anda opsi untuk memblokir sebagian atau semua notifikasi aplikasi atau membiarkannya tetap ada dengan mode "diam", tanpa ada bunyi atau getaran yang menyertainya. (Bergantung pada versi Android yang dijalankan perangkat anda, anda mungkin harus mengetuk ikon "Info" atau opsi "Semua Kategori" untuk menemukan serangkaian pilihan lengkap.)


Pikirkan juga wacana pemberitahuan dasar ibarat email. Apakah anda benar-benar ingin menerima notifikasi dari setiap pesan yang masuk ke kotak email anda? Jika anda memakai Gmail, Anda sanggup mengonfigurasi aplikasi untuk menawarkan anda notifikasi hanya untuk jenis pesan prioritas tertentu, ini sanggup mengurangi kebisingan dan menciptakan anda fokus pada hal-hal yang penting.


Anda juga sanggup mengubah bunyi pemberitahuan default untuk membuatnya lebih menarik tanpa mengganggu. Jika bunyi notifikasi default tidak sesuai dengan cita-cita Anda, Anda sanggup dengan gampang mengubahnya di aplikasi pengaturan. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah bunyi pemberitahuan default.


•    Buka Pengaturan> Suara.
•    Ketuk pada Suara pemberitahuan default.
•    Pilih bunyi notifikasi standar yang Anda inginkan.

Tips-Tips Android: Singkirkan Semua Pemberitahuan

 


Notifikasi Android sanggup dihapus dengan gampang melalui tombol yang tersedia di sisi kanan atas kafe notifikasi Android Anda. Cukup ketuk tombol pemberitahuan semua dimiss untuk segera menghapus semua notifikasi Anda. (Harap perhatikan bahwa pemberitahuan yang mengharuskan Anda membukanya ibarat email, hangout, whatsapp, dll akan muncul kembali sehabis beberapa ketika bahkan sehabis pemecatan).


Last but not least, belajarlah untuk sepenuhnya memanfaatkan fitur "Jangan Ganggu Android". Lihat di bab bunyi pada pengaturan sistem anda untuk mengatur parameter bagaimana cara kerjanya, perhatikan dengan cermat pengecualian yang sanggup disesuaikan. Itu memungkinkan anda untuk memasukkan jenis peringatan khusus ke daftar putih - ibarat panggilan telepon, misalnya, dan mungkin pesan dari kontak prioritas tinggi - dan memungkinkan mereka untuk memberi anda notifikasi sementara dalam mode "diam". Anda mungkin juga ingin mengatur hukum untuk secara otomatis mengaktifkan Do Not Disturb selama waktu atau keadaan tertentu (fitur yang tersedia di Android 6.0 dan lebih tinggi). Cobalah tips-tips Android di atas untuk menciptakan hari anda lebih nyaman tanpa kebisingan ponsel anda.

0 Response to "√ Atasi Notifikasi Yang Mengganggu Dengan Tips-Tips Android 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel